Senin, 04 Oktober 2010

Melejitkan Potensi Pemuda Muslim untuk Berprestasi

Melejitkan Potensi Pemuda Muslim untuk Berprestasi






          “Islam dalam arti luas adalah kedamaian ataupun keselamatan”. Dalam hal, berprestasi juga harus mengkaidahkan pengrtian tersebut. Sehingga dalam hal menggapai prestasi tidaklah harus menggunakan cara yang curang.

          Islam menganjurkan dalam hal berprestasi haruslah dengan cara yang sportif. Dengan demikian pemuda muslim meninggkatkan prestasi mereka dengan baik. Ada hal yang harus diimbangi agr pemuda muslim lancar dalm berprestasi, yaitu sebagai berikut :

1.    Belajar dengan tekun dan janganlah putus asa apabila gagal dalam mencapai tujuan.
2.    Berusaha, itulah modal kita untuk mencapai prestasi yang baik. Tanpa usaha dan niat, kita tidak akan pernah biasa menggapai sesuatu dengan baik.
3.    Bertawakal, di samping kita berusaha harus di imbangi dengan tawakal kepada allah. Kita serahkan semuanya kepada allah. Apabila kita telah berusaha dan bertawakal, tentunya apa yang kita inginkan insya allah tercapai.
4.    Berprilaku sportif atau tidak curang. Maksudnya, kita tidak boleh berbuat curang (seperti menyogok guru dalam hal menggapai prestasi). Kebanyakan zaman sekarang hal ini sering terjadi. Sehingga para pemuda di zaman sekarang banyak mengandalkan uang sebagai hal menggapai prestasi.

          Kebanyakan momentum ini sebagi ajang perlombaan. Disnilah kebanyakan orang mengambil kesempatan. Dari pada itu dengan cara ini mungkin kita akan sadar betapa hinanya perilaku itu.



          Di samping itu kita juga harus pandai membagi waktu. Sehingga waktu yang kosong dapat di gunakan untuk pekerjaan tugas atau menghafal. Jadi ketika tugas besok akan di kumpul sudah selesai.

          Ada pun cara yang lain, seperti membuwat catatan kecil berupa ringkasan pelajaran. Sehingga setiap ada waktu luang bisa di baca jadi waktu tidak di buang sia-sia. Tetapi poin-poin yagn diatas juga harus di lakukan. Sesuatu itu tidak akan tercapai apabila kita berusaha, meskipun niat sudah ada.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar